2.03.2016

Inilah Pemenang Olympiade Matematika di Mall Cibinong

"Tumben hari ini, parkir sudah penuh kayak gini? ujar tukang parkir pada rekannya, (Jam menunjukkan 7.30 waktu Cibinong), "Ia nih nggak kayak biasanya, hari ini pagi-pagi sudah lumayan repot, Maklum banyak anak-anak mau lomba matematika sudah pada datang"kata seorang satpam menimpali. Kami yang bawa motor, pun mendapat tempat di paling ujung di belakang. Biasanya Mall akan mulai ramai di atas jam 10.00 hari ini memang Istemewa, anak-anak sekolah beserta orang tuanya yang mengantar sudah berdatangan lebih awal. Pesertanya saja 1000 an siswa, dari Sekolah Dasar - Sekolah Dasar di wilayah Cibinong dan Citeureup, belum lagi guru-guru, para orang tua, adik dan kakaknya ditambah panitia.

Karena kebanyakan peserta akhirnya tempat lomba olympiade pun dibagi dua, khusus kelas 1-3 di pisah di lantai 3, dan ruang utama untuk lomba, hiburan, seminar matematik dan pengumuman lomba di lantai 1. Dalam pelaksanaan lomba, panitia dari pihak aha smart pun dibantu personal para SPG Borobudur. Pokoknya seru banget acara hari itu.

Setelah pembukaan, adalah Seminar Matematika oleh bu Ani. Beliau menyampaikan Bahwa matematika itu MUDAH bukan sesuatu yang sulit seperti yang sering kita pahami. Beliau mengambil contoh minta dituliskan beberapa Angka kemudian dijumlahka. dalam hitungan yang sangat cepat, langsung ketemu jawabannya.Kemudian tulislah beberapa deret angka lagi minimal 5 angka, ada yang mencoba menjawab, api kebanyakan menjawab dengan menghitung jarinya sehingga waktu yang dibutuhkan tidak cepat. Maka Bu Ani memberikan tips, supaya lebih cepat yaitu menghitung dengan berpatokan pada penguasaan perhitungan angka 1-20.  Jika hasilnya lebih dari 10, cukup diingat angka belakangnya , puluhan disimpan (kasih tanda strip) untuk kemudian ditambahkan ke angka berikutnya dan seterusnya sampai ketemu hasil akhir sebagai angka satuan, dan sebagai puluhan tambahkan angka yg bertanda strip tadi. jadi tidak perlu waktu lama dalam menghitung. Cepat Sekali.

Point penting yang perlu dicatat dan perlu ditiru dari apa yang disampaikan Ibu Ani , sebagai Master Aha Smart, yaitu 1. Mulailah belajar matematika dari yang termudah, 2. Mulailah dari yang dasar, 3. Berlatihlah setiap hari, 4. Belajar secara bertahap, 5. Repetisi dan terakhir belajar dengan tekhnis Cepat dan Mudah.
Untuk mendapatkan metode seperti di atas yah hanya bisa dilakukan jika Anda bergabung di Aha Smart (hehehe promosi).

Setelah serangkaian acara demi acara termasuk olympiade yang ternyata berlangsung tidak lebih dari 60 menit, disambung dengan acara-acara hiburan ada penampilah artis cilik dari Cibinong, tarian dll, sementara team guru Aha Smart sibuk mengireksi soal dan menentukan juaranya. Inilah juaranya semuanya merupakan perwakilan siswa-siswi dari Sekolah-sekolah Dasar di wilayah Cibinong dan Citeureup. Rata-rata merekamemberikan kesan bahwa senang sekali adanya lomba ini, dan merasa termotivasi untuk belajar matematika, sehingga matimatika bukan sesuatu yang menakutkan, tetapi sesuatu yang menyenangkan. Matematika sebagai gerbang ilmu pengetahuan, terbukti telah menjadi dasar berkembangnya ilmu pengetahuan dan tekhnologi. Disini kami hanya tampilkan foto pemenangnya saja (maaf ya), jika pengin tahu lebih lanjut bisa hubungi Mall Cibinong, Borobudur dan para sponsor dan khususnya Aha Smart Cibinong. Yang terpenting adalah Anda plus orang tua dari anak-anak yang berusia 03 tahun dan seterusnya menjadi terinspirasi dan menjadikan matematika sebagai pelajaran yang Mudah dan menjadi dasar bagi pelajaran lainnya. Maju terus anak-anak Indonesia jika bangsa ini Cerdas dan Pintar maka akan Maju dan Besar Indonesia tercinta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Pembimbing

Total Tayangan Halaman